Wow! Ternyata Jane Adalah Wartawati 'Kesayangan' Jokowi


Setelah cecaran pernyataan Jane Christina yang menghunjam melukai perasaan banyak pihak, timbul pertanyaan apa yang membuatnya begitu vulgar dan arogan.




Ternyata mengejutkan, Jane adalah wartawati kesayangan Jokowi semenjak menjabat sebagai Gubernur DKI, jabatan yang ditinggalkannya demi melaju Pilpres. Berikut ini adalah kejadian di mana Jokowi sendiri yang menelpon MetroTV agar Janes pulang karena sudah dari subuh di lokasi meliput Jokowi. Seperti yang dimuat oleh para wartawan seperti EdiGinting.com dll pada 2013.


Jam 8 malam Jokowi negur gue, “kok kamu belum pulang?”
Lalu gue jawab, “belum boleh sama kantor, Pak,” sambil melas.
Lalu Jokowi bilang, “sini saya yang ngomong sama kantormu. Mukamu udah pucat gitu.”
Alhasil gue teleponlah korlip gue di kantor, “bang, ada yang mau ngomong,” lalu gue serahkan HP gue ke Jokowi, dan Jokowi ngomong ke kantor gue.
“Saya Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, memerintahkan Janes untuk pulang!”
Korlip gw, “hah? Siapa nih?” Kirain becanda.
“Saya JOKOWI!”
Korlip gue kaget, “siap, Pak Gubernur!”
“Ini si Janes ganti, dong, dia udah dari subuh, kayak kurang orang aja. Perintah gubernur ini!”
“Siap, Pak!” — Alhasil gue boleh pulang setelah long shift. Pengen peluk Pak Jokowi. :’)
Selama liput DKI 1, gue sadar, cuma orang yang benar-benar punya hati yang sanggup memimpin Jakarta. Jakarta needs love.
Untuk yang bertanya-tanya dapat dari mana pasangan ini dana untuk menanggulangi banjir Jakarta 2013 padahal dana APBD belum turun. Jawabannya dari CSR  Swasta dan kantong Pak Jokowi sendiri. Salah satu telco kuning menyumbang Rp2miliar. Salah satu bank menyumbang Rp7miliar. Tapi Pak Jokowi minta bantuan hanya dalam bentuk barang, bukan tunai. Ditambah dana APBN juga turun Rp2triliun. Demikian.  (Sumber)


Yang menjadi pertanyaan adalah, di antara sekian banyak wartawan dan peliput berita, mengapa hanya 1 orang yang menjadi perhatian sampai langsung ditelepon sendiri. Wartawati satu ini memang 'istimewa' nampaknya, seistmewa cuitannya:



Wartawati punya mobil mewah Porsche isi 2 orang. Wah wah.. udah kayak selebritis Need For Speed nih.. 

FPI Langsung Bantu Korban Gempa Aceh



Front Pembela Islam (FPI) langsung memberangkatkan laskar dan relawannya ke Aceh untuk membantu korban gempa.

Hal ini secara resmi diumumkan oleh FPI melalui Twitter resmi ormas tersebut pada hari Rabu, (7/12/2016).



“Mohon doa, saat ini Tim Relawan FPI Aceh & Sumut sdg koordinasi utk buka Posko Kemanusiaan Gempa Aceh. Kabar akan kami update, Insha Allah,” demikian cuit akun  ‏@DPP_FPI.

Korban tewas gempa Aceh saat sudah tercatat 52 orang, mayoritas korban berasal dari Kabupaten Pidie Jaya. Sementara itu 73 orang luka berat dan 200 luka ringan. [id]

Hindari Desakan Massa, Sidang Kasus Ahok Diusulkan di Papua

Sidang kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur DKI Jakarta nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan segera digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Utara pada 13 Desember mendatang. Namun lokasi persidangan diminta dipindah di luar Jawa.

Pakar hukum pidana Petrus Selestinus menilai, kejaksaan maupun Mahkamah Agung mestinya berinisiatif memindahkan tempat persidangan Ahok. Hal itu untuk menghindari desakan massa yang diprediksi akan membludak saat sidang kasus Ahok. 

"Lebih baik dipindahkan kalau tidak di NTT, ya Papua. Yang penting di luar Jawa," ujar Petrus dalam sebuah diskusi di Cikini, Jakarta, Rabu (7/12).


Menurut Petrus, ketentuan ini telah diatur dalam pasal 85 UU 8/1981 Tentang KUHAP. Untuk alasan tertentu, persidangan boleh dipindahkan di luar yurisdiksi atau wilayah hukum pengadilan negeri tempat terdakwa disidangkan. 

Pertimbangan ini, lanjut Petrus, juga dilihat sejak proses penyelidikan, penyidikan, hingga pelimpahan berkas perkara ke kejaksaan yang terus menghadapi tekanan massa dalam jumlah besar. Tekanan massa dikhawatirkan akan mengganggu kemandirian hakim dalam memutus perkara Ahok secara adil. 

"Pemerintah harus menjamin psikis hakim, jaksa, keluarganya, termasuk saksi. Tidak mungkin hakim tenang jika ada teror massa," ucapnya.

Sidang kasus Ahok rencananya akan digelar di gedung lama PN Pusat karena lokasi PN Jakarta Utara di kawasan Sunter sedang direnovasi. 

Humas PN Jakarta Utara Hasoloan Sianturi mengatakan, sidang kasus Ahok tak akan dipindah lokasinya meski gedung sementara tersebut memiliki kapasitas yang minim bagi pengunjung sidang.

Polisi sebelumnya menyarankan agar sidang kasus Ahok diselenggarakan di Arena Jakarta International Expo (Jiexpo), Kemayoran, Jakarta Pusat atau Bumi Perkemahan dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Komisaris Besar Rikwanto mengatakan kedua lokasi ini disarankan demi alasan keamanan. Sebab, kedua lokasi itu dinilai jauh dari pusat aktivitas masyarakat. 
(cnn)

Jika Ahok Bebas, Bisa Mengarah ke Revolusi karena Masyarakat Sudah Tidak Percaya Hukum


Sosiolog dari Universitas Indonesia (UI) Musni Umar menilai jika tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dinyatakan bebas bisa terjadi peristiwa sosial yang dahsyat.

"Masyakat akan makin marah, karena mereka menyakini bahwa Ahok telah menistakan Alquran," katanya yang juga seorang Rektor di Universitas Ibnu Khaldun, Bogor kepada Okezone, Rabu (7/12/2016).

Ia menambahkan, jika Majelis hakim memutuskan mantan Bupati Belitung Timur itu bebas, maka tidak menutup kemungkinkan akan terjadi aksi Bela Islam Jilid IV. "Mungkin saja akan ada aksi Bela Islam ke-4, lebih dahyat lagi, bahkan bisa mengarah ke revolusi karena mereka sudah tidak percaya sama hukum," tuturnya. Selain itu, jika Ahok bebas, Musni menilai Ahok sudah dilindungi oleh kekuatan yang lebih besar.

Sehingga penegakan hukum tidak mampu menjeratnya. "Kalau bebas sudah terang benderang kalau dia di back-up oleh kekuatan besar," tutupnya. [okz]

Jokowi Rencana Pakai Mata Uang China, Mantan Menteri: Mungkin Pinjaman Indonesia Semuanya Berasal dari China


Pemerintah Indonesia berencana menggunakan mata uang China, Yuan sebagai tolak ukur nilai tukar Rupiah. Pasalnya, pemerintah saat ini menilai China merupakan mitra terbesar Indonesia dalam perdagangan.

Mantan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara, Ryaas Rasyid menanggapinya dengan dingin.

“Kan biasa Indonesia mau cari yang rumit hitungnya ya nggak apa-apa. Sekali-kali cari yang rumit,” ungkapnya di kawasan Slipi, Jakarta Barat, Selasa (6/12).

Padahal, menurutnya selama ini pinjaman-pinjaman Indonesia kepada pihak asing masih menggunakan mata uang dolar AS.

Lebih lanjut Ryaas mengatakan mungkin saja saat ini pinjaman untuk Indonesia semuanya berasal dari China. Sehingga, pemerintah ingin menggunakan mata uang Yuan sebagai tolak ukurnya.

“Ya siapa tau sekarang pinjaman semua dari China lalu makanya pakai mata uang China, makanya terserah aja,” tandasnya.

Meski begitu dirinya menegaskan, Indonesia tetap harus menggunakan mata uang yang berlaku di suatu negara ketika melakukan pinjaman.

“Ya tetap anda kan kalau mau pinjam ke negara dengan mata uang dolar ya bayarnya dolar, selama ini dolar kan menjadi standar, kalau anda pinjam ke negara Eropa ya bayar pakai Euro yang Amerika pakai dolar yang Jepang pakai Yen bisa aja. Tapi itu kan rumit sekali menghitungnya setiap mau bayar cicilan hutang dan segala macam. Kalau pakai dolar kan satu mata uang yang anda jadikan acuan untuk bayar,” bebernya.

Sebelumya, Presdien Joko Widodo mengatakan sudah saatnya nilai tukar rupiah diukur menggunakan mata uang Yuan. Hal tersebut dikarenakan China merupakan mitra dagang terbesar Indonesia saat ini dengan total ekspor mencapai 15 persen. [psid]

Aa Gym Serukan Hapus Channel TV yang Tak Adil Beritakan Islam, Ahokers Ngamuk

Entah ada hubungan apa antara pendukung Ahok dengan televisi yang tidak adil memberitakan Islam. Namun, begitu KH Abdullah Gymnastiar menyerukan menghapus channel TV yang tidak adil memberitakan Islam, puluhan pendukung Ahok langsung menyerang. Padahal, Aa Gym tidak menyebut stasiun TV tertentu.

“Sedih, ada media TV dan cetak yang sepertinya tak adil dalam menyebar berita tentang Islam, terpaksa chanel dihapus dan korannya tak kan dibaca,” kata Aa Gym melalui akun Twitter pribadinya, Selasa (6/12/2016).


Segera, puluhan pendukung Ahok mengamuk mengomentari twit tersebut.


“Apa sebagai tokoh agama Aa masih mau mnunjukkan ketidakmampuan Aa menangkal hati dari kebencian? Kembali Aa, jangan sampe terbawa arus terlalu jauh,” kata @ninjutx.

“@aagym sekarang saya ngerti, dulu kenapa salah satu dosen saya di unjani tdk suka dg anda saat anda lagi tenar2nya dahulu,” kata @Rssenosulaksono.

“@aagym sedih saya juga a dulu twitan aa insfiratif sekarang ko jadi provokatif., prihatin saya mah.,” kata @Aabajili.

Identitas puluhan akun yang menyerang Aa Gym itu rupanya diketahui oleh netizen. Bahwa mereka sama-sama pendukung Ahok.

“Bertubi-tubi serangan dari tim ahoker pemantau Aa'. Tapi ga ngefek deh. Dah pada ketauan belangnya mah,” kata @bandabening.

Sebelumnya, MetroTV menjadi bahan perbincangan dalam beberapa hari terakhir. Bahkan hastag #BoikotMetroTV sempat menjadi trending topic pertama di Twitter.

Hal itu diawali dari pemberitaan Metro TV yang dinilai tendensius dan tidak benar terkait Aksi 212. Kekesalan umat Islam semakin memuncak ketika salah seorang produser MetroTV memaki publik dengan kata-kata yang dinilai tak pantas.

"Banyak orang tetiba jadi pakarjurnalistik, sok ngerti framing, jadi ahli media, pengamat saham dan politik. Padahal otak udang semua," kata Janes C. Simangunsong, salah satu produser MetroTV, melalui akun Twitter pribadinya. Dari pantauan Tarbiyah.net di Facebook dan Twitter, tak terhitung umat Islam yang menyatakan memboikot Metro TV dan menghapus channel-nya. Di akun Facebook, meskipun tidak menyebutkan merek, Aa Gym juga menyerukan agar TV yang tidak adil memberitakan Islam dihapus saja channel-nya. “Stop nonton TV yang mengotori hati dan merusak iman kita semua, apalagi yang informasinya tak benar, hapus saja chanelnya... Dan stop juga baca berita yang tak manfaat apalagi yang tak benar dan menggelincirkan... kita baca media yang jujur, adil dan membangun serta menguatkan iman dan akhlaq kita,” kata Aa Gym melalui fan page KH Abdullah Gymnastiar, Selasa (6/12/2016). [tarbawia]

Aktivis Ditangkapi, Cukong BLBI dan Penista Agama Berkeliaran, Perlawanan Makin Meluas

Kini isu makar akan bergulir cepat dan masif, menyadarkan semua pihak bahwa percuma membela Presiden Jokowi bila hasilnya aktivis dan rakyat yang bersikap kritis ditangkap-tangkapi. Sementara cukong BLBI yang merugikan negara ratusan triliun dibebaskan bahkan penista agama pun terkesan dilindungi dan dimuliakan.

Demikian dikatakan Ketua Progres 98 Faizal Assegaf kepada suaranasional, Rabu (7/12).
“Saya cuma kasih masukan buat pak Kapolri dan Kapolda DKI, satu aktivis ditangkap dengan tuduhan makar itu pertanda membenarkan hadirnya gerakan perlawanan terhadap rezim Jokowi,” ungkap Faizal.

Faizal mengatakan, kalau kepolisian sudah mulai mengusik kawan-kawan aktivis bakal berubah jadi petaka.

“Ingat sebagian besar aktivis pro perubahan saat aksi 212 memlih netral dan menyokong kinerja Polri untuk menciptakan situasi damai. Tapi kalau caranya begini, mereka bakal kecewa dan mulai bergerak,” papar Faizal.

Kata Faizal, kalau Kapolda Metro Jaya masih berpikir waras dan legowo hentikan drama hukum berjudul “makar bin makelar”. Fokus tuh tangani masalah-masalah yang lebih besar dan bertindak selaras dengan gaya kepemimpinan Jokowi yang elegan.

“Ambil posisi sebagai penegak hukum yang pro rakyat dan tidak terkesan jadi alat kepentingan politik untuk menakut-nakuti aktivis dan rakyat. Tidak ada manfaat dan cuma menambah kegaduhan saja,” papar Faizal. [suaranasional]

PKB Dukung Agus Yudhoyono, Kasus Cak Imin Langsung Dibuka Lagi


Kasus suap yang diduga melibatkan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) dibuka kembali karena partai yang didirikan warga NU itu berkoalisi dengan Agus Yudhoyono di Pilkada DKI 2016.

“Kalau kasus Cak Imin dimunculkan kembali menandakan sangat politis karena ada kepentingan tertentu setelah PKB berikan dukungan Agus Yudhoyono di Pilkada DKI Jakarta,” kata pengamat politik Muhammad Huda kepada suaranasional, Selasa (6/12).

Kata Huda, dibukanya kasus Cak Imin menandakan KPK sedang bermain politik. “Harusnya KPK itu netral dan tidak diintervensi pihak lain,” papar Huda.

Huda mengatakan, jika KPK menetapkan tersangka Cak Imin mengindikasikan lembaga antirasuah itu sedang dimanfaatkan pihak tertentu.

“Setiap politikus itu punya kasus tetapi dengan membuka kembali kasus Cak Imin ini terlihat politisnya terlebih lagi PKB mendukung Agus Yudhoyono,” jelas Huda.

KPK memastikan tidak akan mendiamkan dugaan mantan Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin lskandar menerima uang panas senilai Rp 400 juta.

Dugaan itu terungkap saat sidang tuntutan bekas anak buahnya, mantan Direktur Jenderal Pembinaan Pembangunan Kawasan Transmigrasi (Ditjen P2KTrans) Kemenakertrans 2014 Jamalueddin Malik.

Pelaksana harian Kepala Biro Humas KPK Yuyuk Andriati Iskak mengatakan, fakta persidangan yang menyebutkan ada Rp 400 juta mengalir ke Muhaimin akan ditelusuri penyidik.

“Tentu akan didalami penyidik,” kata Yuyuk kepada wartawan di kantor KPK, Senin (5/12). [suaranasional]

Ditangkapnya 10 Aktivis Sebelum Aksi 212, Ternyata Agen China ini Sumber Masalahnya

Penangkapan tokoh nasional Rachmawati Soekarnoputri dan sejumlah aktivis oleh Polri, 2 Desember 2016 lalu terus menuai kritik dan panen hujatan.

Presiden Gerakan Pribumi Indonesia (Geprindo), Bastian P Simanjuntak menegaskan, langkah polisi yang sangat berlebihan dan terkesan terburu-buru tersebut harus dipertanyakan oleh DPR RI.

“Menurut saya tindakan 11 orang tokoh nasional dan aktivis pergerakan makar, serta pelanggaran terhadap UU ITE sangat berlebihan dan terkesan terburu-buru. Polri seharusnya menyelidiki terlebih dahulu akar permasalahannya,” jelas dia dalam surat elektronik yang dikirimkan ke redaksi, Selasa (6/12)

Bastian menduga, tuntutan Rachmawati dkk untuk kembali ke UUD 1945 sangat beralasan. Mereka khawatir infiltrasi intelijen RRC di Indonesia yang juga ada hubungannya dengan agenda politik RRC di Indonesia dengan menggunakan “boneka” atau yang kita kenal sebagai “proxy”.

“Jadi dalam hal ini Ahok dicurigai akan dijadikan proxy untuk menjadi presiden di tahun 2019 untuk menjalankan kepentingan RRC di Indonesia,” duga dia.

Bastian menjelaskan, berdasarkan informasi yang beredar luas di masyarakat, baik itu dari berita dalam negeri maupun luar negeri, James Riady pemilik Metro TV dan pemilik Lippo Group diduga merupakan seorang agen intelijen dari China Military Intelijen, yang dulu bersama ayahnya pernah terlibat dalam skandal Clinton.


“Inilah salah satu alasan mengapa para tokoh dan aktivis pergerakan bersuara ‘lantang’ terhadap pemerintah, sebab hingga dengan saat ini belum ada keterangan resmi dari pemerintah terkait dengan peran James Riyadi dalam perpolitikan di Indonesia. James Riyadi terkesan bebas melakukan loby-loby politik dengan pemerintah, partai, maupun ormas Islam, dll. Apa sebenarnya kapasitas JR di Indonesia? Dia mewakili siapa? Dari partai mana?” jelas dia.

Oleh karena itu, Bastian meminta DPR untuk menelusuri informasi terkait isu operasi intelijen yang tengah dilakukan James Riyadi di Indonesia. Hal ini penting karena sudah menyangkut keamanan negara.

“Mengapa pemerintah diam saja? Ada apa? Daripada terlalu banyak berbicara di media, lebih baik anggota DPR bekerja keras dan melakukan upaya konsolidasi internal dan segera membentuk Pansus guna menyelidiki apakah benar ada operasi intelijen yang tengah dilakukan oleh James Riyadi cs di Indonesia. Jangan sampai para tokoh dan aktivis pergerakan ditangkap demi membela kepentingan James Riady cs,” tandasnya.
(pojoksatu)

AA Gym Akan Dirikan TV 212, Koperasi Syariah 212, Minimarket 212, Bank 212, Setujukah?

Aksi damai 2 Desember berlalu. AA Gym jadikan momentum itu untuk menggagas pendirian TV 212, Bank Islam 212, Koperasi Syariah 212, sampai Minimarket 212.

Ide tersebut dilempar pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung lewat Instagramnya, pada Selasa (6/12/2016).

Ia menulis pesan untuk melepas gagasan tersebut untuk mendapat dukungan dari jamaah maupun followernya di Instagram.

"Sepertinya harus Ada langkah bersama, untuk meningkatkan perekonomian ummat, yang dikelola dengan niat baik Dan professional,,, bagaimana menurut sahabatku ?" tulis suami Teteh Ninih itu.

AA Gym pantas mewacanakan ide tersebut karena sang ulama memang salah satu tokoh agama yang amat bersemangat menggelorakan bela agama dalam aksi damai 2 Desember lalu.

AA Gym juga yang aktif mengampanyekan aksi damai tanpa kekerasan.

Aksi yang harus tertib dan bermartabat.

Pesan-pesan AA Gym saat aksi damai juga mengena.

Saat itu ia berpesan agar jamaahnya tidak hanya sibuk mempersoalkan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tapi juga menjadikan momentum ini sebagai introspeksi diri.

"Kita sibuk membahas kata-kata tak baik, tapi kalau kita tidak bicara baik itu percuma," kata Aa Gym saat memberi ceramah di Mimbar Monas pada Jumat, 2 Desember 2016 lalu.

AA Gym juga yang aktif mengampanyekan aksi damai tanpa kekerasan.

Aksi yang harus tertib dan bermartabat.

Pesan-pesan AA Gym saat aksi damai juga mengena.

Saat itu ia berpesan agar jamaahnya tidak hanya sibuk mempersoalkan kasus dugaan penistaan agama oleh Gubernur Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, tapi juga menjadikan momentum ini sebagai introspeksi diri.

"Kita sibuk membahas kata-kata tak baik, tapi kalau kita tidak bicara baik itu percuma," kata Aa Gym saat memberi ceramah di Mimbar Monas pada Jumat, 2 Desember 2016 lalu.

Aa Gym mengatakan bahwa umat islam harus memperbaiki diri dari kejadian penistaan agama. Dia juga mengajak agar massa tidak marah. "Kita boleh beda, tapi marah jangan," ujar Aa Gym, tambahnya, saat itu.

Dan ide AA Gym mendirikan TV 212, Bank Islam 212, Koperasi Syahriah 212, sampai Minimarket 212 itu mendapat respon beragam dari para followernya.

Dan berikut ini respon dari akun-akun follower AA Gym di Instagram :

abidhijab_official - Setuju....harus dimulai secepatnya...

desysari1- Setuju ustadz...inilah petunjuk Almaidah 51.kapitalis merajalela bahkan sekarang negarapun mw mereka ambil.para munafik tumbuh menjamur...kpn lagi kl tdk sekarang.Setuju.

shity_virginia - Setuju bangett...bir gk kbnykn riba..☺

wiindaanikpurwandari_nda_kitty -- Setuju

ayana_kus - Setuju banget...smg cepet terlaksana

queenhijaab - Setuju A... Dimulai dari masjid2 disirikan baitul mal untuk mengurus zakat shadaqah dll dilakukan secara transparansi hingga ummat bisa terlibat. Dan kalo bisa gerakan shalat subuh dan fardhu berjamaah di masjid a seperti di turki a. @aagym

individualisalam - Setujuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuu Ustadz sudah waktunyaaa

andifaiza30 - Setuju aa... #islambangkit

anita_____ - setuju bgt

fadhilislamiawan - Wajib...harus ada...Allahuakbar

ivanmubarak - Setuju....mohon segera direalisasikan a'

nealzam@ramli_piero - wih mantap mas Baitul Mal wat Tamwil kan ya?

muhammadyusran26 - Setuju, asalkan @aagym yang mendirikan

anjaidya14 - siap donasi untuk kebangkitan umat muslim

pri_herawati - sangat setuju

yona.desianty - Setujuu

ayurie.alya - Bismillah , insya allah setuju

rizki_iis - Setuju.. saya akan pindahin semua isi rekening saya aa

nina_tresnawati - @aagym sebab penista semua umat bersatu berjamaah sholat jumat, berdoa dan terketuk hati nurati 7 jt umat bahkan lebih dgn yg di wilayah masing2, menjadi para mujahid...Subhanallah...terima kasih penista sebab engkau...semoga Allah SWT mengampuni dan memberikan hidayah kpd si penista..Aamiin YRA.....Alhamdulillah Ya Rabb Engkau turunkan HIKMAH yg luar biasa...

adearma513d - Sangat setujuuuuu.....

ridho_ahmad_krui - Setuju aa.

ichalmattul57 - @ustwijayanto @ustadzkhalid @yusufmansurnew @k.h.m.arifin.ilham kita harus bersatu para ulama yg ada di indonesia harus sering sering bertemu untuk membicarakan secara serius Allahu Akbar

erny_lombok - Setujuuuuuuu aak @aagym

nengtuti_84 - Setuju...

viedamay - Briliant idea ...setujuu bingiits

diwan_permana - setuju

eliyaheli67 - Setuju bgt

faedurohman_17 - setuju....

nealzam@rizki_iis - Hmm. bagus nih semoga Allah mencatat antum dalam Jihad Ekonomi. aminn

arz10 - SETUJUUUU AA

yantisusantiiiii - Allahu akabr..setujuu A

elijuniawati- Setuju

rahimulamin- Lubuak basuang banda bakali, langsuang kali

isma_adj - Setuju!!!

nzabalqis  - Sangat setuju a', ummat islam juga harus berdaya

ardianrachmawati - Setuju

annuronlinestore - Sangat setuju sekali Aa

asan_elmaktum - setuju bangett,,, sistem islam murni, bisa?

ramli_piero - Setuju. Kebetulan aku sekarang bekerja di koprasi syariah BMT UGT SIDOGIRI

nurul_komar - Setuju banget kyai..

fatimah_ekha87 - Setuju sekali Aa...

yusufgunawan32 - Setuju,tanpa riba

ahmed.hidayat78 - Setuju pak

nurul_komar - Mudah-mudahan di segerakan..amin

intan.novita90 - setujuuuuu

mamahabibie - Setuju bgt1000x... minimarket 212, sell halal items only no alcoholic drink & cigarete bwt nyaingin alfa & indomaret, tv channel 212 bwt nyaingin metrotipu diannroszlinaStju baget,,,

_nunung_s82 - Setuju

lely_mukaromah - Yess

budie_alvamedia - Setuju sangad

uni_haety - Setuju

_rhmthdyt_ - setujuuuuu sekali..

like.aprie - Setuju aa

ulfahaftalacha - Setuju

sitimainahh730 - Setuju Aa.smoga islam makin maju dan berkembang narendra312alkarimataYES!!! SETUJU!!!

almiftalhuda - Setuju, siap laksanakan. Islam membangun ekonomi politik dan budaya yang sehat, adil makmur sama rata atas dasar takwa bukan materi.. insyaallah.

rulichayank - Setuju

lukman_nora - S E T U J U B A N G E T.... Segera direalisasikan

mfirsal_70  - St7  bangedd

baiqherlinaseptianti - Setujuuuuuuu

sutriyani_indra - Setuju bngt..

abidhijab_official - Setuju....harus dimulai secepatnya...

desysari1 - Setuju ustadz...inilah petunjuk Almaidah 51.kapitalis merajalela bahkan sekarang negarapun mw mereka ambil.para munafik tumbuh menjamur...kpn lagi kl tdk sekarang.Setuju. shity_virginiaSetuju bangett...bir gk kbnykn riba..☺ wiindaanikpurwandari_nda_kittySetuju firmankamilrachmansetuju.. dyahlistiantiSetujuuu pak

emilholic - sangat setuju

ayana_kus  - Setuju banget...smg cepet terlaksana [tribun]

Ketum Pemuda Muhammadiyah Ajak Jamaah Muhammadiyah Stop Beli Sari Roti

Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak, secara pribadi, mengajak jamaah Muhammadiyah, khususnya Pemuda Muhammadiyah untuk tidak membeli produk “Sari Roti”.

“Saya baru tahu tentang Sari Roti Ini. Kalo gitu Saya secara pribadi ngajak kawan-kawan @pppemudamuh jamaah @muhammadiyah se-Indonesia stop beli Sari Roti,” tegas Dahnil di akun Twitter ‏@Dahnilanzar.

Dahnil beralasan, gerakan tidak membeli Sari Roti merupakan gerakan kesadaran konsumen untuk melawan arogansi korporat. “Gerakan kesadaran konsumen untuk lawan arogansi korporat. Bisa memberikan efek perubahan. Maka, saya memutuskan #StopSariRoti,” tulis @Dahnilanzar.

Sebelumnya, pernyataan resmi perusahaan produsen Sari Roti, Nippon Indosari Corpindo Tbk terkait Aksi Bela Islam III, 212, dinilai melecehkan Aksi Bela Islam.

Bahkan seorang netizen, Muhammad Arif Kirdat’ melalui akun facebooknya mengungkapkan kekecewaannya terkait pernyataan pihak perusahaan tersebut. Menurut Arif roti tersebut dibeli oleh donatur dan dibayar untuk dibagikan kepada peserta aksi 212.

Menurut Arif, “kalau memang sari roti tidak membolehkannya, mengapa masih jualan dengan market umat Islam”.

Berikut keterangan pers dari Sari Roti seperti dikutip lewat situs resminya.

Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai adanya pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle) pada Aksi Super Damai 212, dengan ini kami sampaikan bahwa:

1. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. selaku produsen produk Sari Roti memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas terlaksananya Aksi Super Damai 212 yang berjalan dengan lancar dan tertib pada tanggal 2 Desember 2016.

2. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. senantiasa berkomitmen menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika dengan senantiasa berusaha untuk menjadi perusahaan kebanggaan Indonesia.

3. Dengan tidak mengurangi apresiasi kami atas Aksi Super Damai kemarin, dengan ini kami sampaikan bahwa PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. tidak terlibat dalam semua kegiatan politik. Kemunculan informasi mengenai pembagian produk Sari Roti secara gratis oleh penjual roti keliling (hawker tricycle), merupakan kejadian yang berada diluar kebijakan dan tanpa seijin PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

Sehubungan dengan hal tersebut diatas, dengan ini PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. menyampaikan bahwa:

1. Produk Sari Roti tersebut adalah produk yang dibeli oleh salah seorang Konsumen melalui salah satu Agen yang berlokasi di Jakarta.

2. Pihak Pembeli meminta agar produk tersebut dapat diantarkan ke area pintu masuk Monas dan dipasangkan tulisan “gratis” tanpa pengetahuan dan perijinan dari pihak PT Nippon Indosari Corpindo Tbk.

3. Demikian informasi ini kami sampaikan agar tidak terjadi kesalahpahaman diberbagai pihak. PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. berkomitmen untuk selalu menjaga Nasionalisme, keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhinneka Tunggal Ika, serta tidak terlibat dalam semua aktivitas kegiatan politik. [intelijen]

Aktivis Politik Ingatkan Jokowi Bakal Dapat Perlawanan dari Purnawirawan dan TNI Aktif! Mengapa?

enangkapan Mayjen (Purn) Kivlan Zein dengan tudingan makar, tidak bisa dipandang remeh sebagai bagian dari penegakan hukum saja. Korps TNI tentu akan merasa kaget dan tertampar atas penangkapan tersebut. Apalagi Kivlan mempunyai nama besar di kalangan TNI dan berjasa besar membebaskan para sandera WNI dari tangan Abu Sayyaf di Philippina.

Peringatan itu disampaikan Pimpinan Komisi Rumah Amanah Rakyat (KRAR) Ferdinand Hutahaean kepada intelijen (06/12).

Menurut Ferdinand, penangkapan terhadap Kivlan Zen tentu tidak akan terjadi tanpa restu dari penguasa. “Artinya, Presiden Jokowi akan sangat mungkin mendapat tambahan lawan dari kalangan purnawirawan TNI atau bahkan TNI aktif. Itu mungkin dan sangat mungkin mengingat solidaritas korps yang tinggi,” beber Ferdinand.

Ferdinand menambahkan, Presiden Jokowi mesti sangat berhati-hati menyikapi kondisi pasca penangkapan tersangka makar, ke depan. Perhatian serius dibutuhkan untuk bisa keluar dati situasi sulit ini.

“Tidak cukup hanya perhatian serius, tapi tentu dibutuhkan sikap lebih bijaksana, menjadi bapak atas semua kelompok, dan paling penting adalah berhenti bermain api dalam politik. Merangkul lawan dan musuh menjadi sahabat adalah strategi paling ampuh untuk memenangkan pertempuran, bukan malah menambah lawan dari deretan kawan,” pungkas Ferdinand. [intelijen]